BREAKING NEWS

Berita

DPRD Akan Kawal Penyaluran Dana Pendidikan Mahasiswa Nabire

Dua mahasiswa Nabire di Yogyakarta (kiri) menyerahkan aspirasi ke Marthen Douw, Ketua DPRD Nabire (kanan). Foto: RM/Beko.

Nabire, MAJALAH BEKO - - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire akan mengawal penyaluran dana pendidikan mahasiswa Nabire.

Demikian disampaikan Marthen Douw, Ketua DPR Nabire dalam sidang APBD perubahan 2017, Sabtu (26/8/2017) malam di gedung DPRD, Kali Bobo, Nabire, Papua.

“Kami akan kawal penyaluran dana pendidikan mahasiswa Nabire. DPR siap mem-backing (mendukung) penyaluran dana tersebut,” katanya.

Pengawalan itu, kata Douw, akan dilakukan pada tahun 2018 dengan menempatkan anggotanya sesuai daerah pemilihan (dapil) masing-masing di 14 distrik yang ada di Kabupaten Nabire.

“Beberapa anggota akan saya tempatkan di setiap distrik yang ada di Nabire. Anggota itu sesuai daerah pemilihan mereka,” katanya.

Kebijakan ini diambil Douw, karena menurut dia, dana pendidikan sejak beberapa tahun terakhir kurang transparan dan ‘digelapkan’ oknum-oknum tertentu.

“Maka itu, saya minta, dana pendidikan ke depan harus transparan dan jujur agar mahasiswa bisa rasakan hak mereka,” pintanya dengan tegas.

Selain itu, dikatakan Douw dalam sidang yang dihadiri Bupati Nabire bersama setiap kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire ini, kebijakannya itu menyikapi aspirasi mahasiswa yang digelarnya bersama mahasiswa Nabire di Yogyakarta pada Senin (17/7/2017) lalu.


Douw juga mengatakan, aspirasi mahasiswa soal pemondokan (asrama), beasiswa, dan tugas akhir (TA) akan diakomodir dalam sidang APBD induk 2018 yang akan digelar dalam bulan Desember mendatang.

Oleh karena itu, ia juga meminta mahasiswa Nabire se-Indonesia untuk mendoakan kebijakan yang telah dirumuskan dalam sidang APBD perubahan 2017 dimaksud.

Terpisah, Philepin Tenouye, Ketua Tim Peduli Pendidikan Nabire (TPPKN) se-Indonesia mengapresiasi baik pernyataan ketua DPRD yang sering disapa “Mado” itu.


Tenouye yang telah berupaya ‘meluruskan’ masalah pendidikan Nabire selama sembilan bulan ini mengatakan, pihaknya turut mendorong dan akan memantau kinerja DPRD dan Pemkab Nabire dalam merealisasikan aspirasi mahasiswa.

“Oleh karena itu, kami (TPPKN se-Indonesia) akan pantau dan tunggu realisasinya,” kata Tenouye kepada wartawan majalahbeko.com, Senin (28/7/2017) pagi.

(Aten Pekei)
DPRD Akan Kawal Penyaluran Dana Pendidikan Mahasiswa Nabire Reviewed by Majalah Beko on 11.20.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.