Breaking News

Berita

FKKS se-Malang Raya Gelar Penerimaan Mahasiswa/i Baru

Maba sedang menerima materi. Foto: Frengky Alua/Beko.
Malang, MAJALAH BEKO - - Panitia pelaksana (panpel) penerimaan mahasiswa baru (maba) Forum Koteka Sally (FKKS) se-Malang Raya melaksanakan penerimaan mahasiswa-mahasiswi baru tahun 2017 yang berlangsung selama tiga hari, Kamis (24/8/2017) hingga Sabtu (26/8/2017) di Villa Kota Batu Malang.

Kegiatan ini dihadiri beberapa koordinator wilayah yang berada di bawah naungan FKKS, terdiri dari; Kabupaten Jayawijaya, Yalimo, Yahukimo, Mambramo Tengah, dan Tolikara, serta para undangan dan simpatisan.

Kegiatan yang bertema "Mempersiapkan Regenerasi Muda Yang Unggul" ini diawali dengan ibadah pembukaan yang dipandu oleh Amos Kobak, pembawa acara.

Di akhir ibadah pembukaan, penerimaan ini dibuka secara resmi oleh Yarsol Gombo, Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) FKKS se-Malang Raya.

Dalam sambutannya, Yarsol Gombo mengucapkan terima kasih kepada panpel dan semua koordinator FKKS atas kekompakan dan kebersamaan yang baik, sehingga penerimaan ini bisa berjalan dengan baik, meskipun sedikit sulit.

“Kami sebagai anak Koteka dan Sally, mari bergandeng tangan meraih kesuksesan di negeri orang atau pulau Jawa ini,” ajaknya.

Setelah itu, Denimus Gombo, ketua panpel penerimaan maba membacakan laporan pertanggung jawaban (LPJ) panpel.

Ia mengatakan, untuk menyukseskan kegiatan ini, berbagai usaha telah dilakukan panpel, di antaranya: jualan pinang, sumbanagan iuran wajib per koordinator wilayah, turnamen sepak bola mini, dan lain-lain.

“Dengan demikian, dari semua usaha di atas, kami mendapatkan hasil sebesar Rp. 9 Juta 6 ratus lebih. Dari total pemasukkan tersebut telah mengalokasikan ke setiap seksi guna untuk menyukseskan kegiatan yang dimaksud,” jelas Gombo.

Sementara, Alfred Pekei, Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (Ipmapa) Malang dalam sambutannya menyatakan dukungan atas kegiatan rutinitas tiap tahun FKKS ini. Karena menurut Pekei, FKKS adalah organisasi di bawah naungan Ipmapa. “Maka, kami turut mendukung,” katanya seraya berharap pengurus dan para senior FKKS selalu memberikan motivasi yang baik kepada maba agar berperan aktif dalam FKKS dan Ipmapa Malang.

Hari pertama, banyak pembekalan dan materi yang diberikan oleh senioritas Koteka Sally, yakni materi “Profil Organisasi” yang dibawakan oleh BPH Koteka Sally, “Etika Pergaulan dan Lingkungan” yang dibawakan oleh Yustinus Marian dan Frengky Alua, “Manajemen Waktu dan Uang” yang dibawakan Wesko Kogoya dan Otanus Kenelak, “Pengaruh Globalisasi” yang dibawakan oleh Piter Marian dan Sri Eliana Himan, “Profil Aliansi Mahasiswa Papua (AMP)” yang dibawakan oleh Yohanes Giay, dan “Kesehatan” yang dibawakan oleh Dani Gombo.

Hari terakhir diisi dengan selingan dan outbound di lapangan. Outbound dipimpin Simeon Wilil, kordinator lapangan (korlap). Dalam outbound, Wilil menjelaskan ke maba, bahwa outbound dilakukan guna untuk membentuk mental yang kuat melalui game-game yang sudah ditentukan panpel dan korlap. “Maka, adik-adik bisa mengikuti dengan sungguh-sungguh,” pintanya.

Hingga akhir, penerimaan puluhan maba tahun 2017 ini berjalan dengan aman.

(Frengky Alua/Beko)
FKKS se-Malang Raya Gelar Penerimaan Mahasiswa/i Baru Reviewed by Majalah Beko on 21.08.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.