BREAKING NEWS

Berita

Juara Liga 3 Zona Papua, Persido Minta Dukungan Pemkab Dogiyai

Kesebelasan Persido Dogiyai sebelum melawan Persewar Waropen. Foto: Meky Pakage.
Jayapura, MAJALAH BEKO - - Pada laga penentu di putaran ketiga Liga 3 Zona Papua 2017 yang mempertemukan Persido Dogiyai versus Persewar Waropen, Senin (7/8/2017) sore di Lapangan Hamadi Jayapura, Persido meraih poin penuh atas Persewar dengan skor 1-0.

Jual beli serangan terjadi antara kedua tim di babak pertama, namun tidak membuahkan hasil. Babak pertama berakhir dengan skor kaca mata alias 0-0.

Pada menit awal babak kedua, kedua tim saling beradu skill dan fisik. Peraduan ini terus meningkat. Memasuki menit ke 68, Abele Bunai pemain depan Persido dijatuhkan oleh pemain belakang “Seribu Bakau” di luar kotak penalti. Frans Kayame, sang kapten tim “Lembah Hijau” berhasil mengeksekusi tendangan bebas tersebut dengan baik. Permainan dilanjutkan. Jual beli serangan pun terjadi. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Gol tunggal pemain bernomor punggung 10 tersebut berhasil menghantar tim asuhan Gad Tekege ini lolos ke babak 32 nasional mewakili wilayah Timur didampingi Persewar Waropen, tim asuhan mantan pemain Persipura, Eduard Ivakdalam.

Melihat kemenangan tim asuhannya yang menjuarai Liga 3 Zona Papua ini, Gad Tekege, Pelatih Persido mengungkapkan kegembiraannya. Ia mengatakan, kemanangan ini dipersembahkan untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai dan masyarakat setempat.

"Saya sangat bangga sekali sama anak-anak saya karena sore ini bisa menangkan laga penentu ini, walaupun persiapan kami tidak begitu baik karena sedikit masalah teknis, namun kami bisa memberikan yang terbaik buat pemerintah daerah dan khususnya masyarakat Mee di wilayah Meepago," kata Tegeke kepada wartawan di Jayapura.

Sehingga, Tekege meminta Pemkab Dogiyai melalui instansi terkait dapat mendukung tim kebanggaan Dogiyai ini dalam putaran 32 nasional.

“Kami minta kepada Pemerintah Dogiyai untuk lebih mendukung kami di Laga Nasional pada putaran 32 supaya persiapan kami lebih baik agar Persido ini bisa naik ke Liga 2 Nasional,” pintanya.

Pasalnya, menurut Tegeke, tinggal selangkah lagi Persido akan masuk ke Liga 2.

“Ingat, selangkah lagi Persido naik liga 2,” kata Tekege dengan harapan Pemkab Dogiyai melalui instansi terkait dapat mendukung tim asuhannya.

Kegembiraan tidak hanya dirasakan sang pelatih. Frans Kayame, Kapten Persido juga mengungkapkan kegembiraannya.

"Kami senang sakali. Kami bisa menang sore ini dan bisa meraih poin penuh, dan juga kami merasa sangat bangga karena lolos ke putaran 32 nasional,” kata Kayame didampingi rekan-rekannya.

Kayame juga berharap, Pemkab Dogiyai melalui instansi terkait dapat mendukung Persido.

“Saya mewakili teman-teman pesan kepada pemerintah daerah untuk melihat kami karena kami pemain siap memberikan yang terbaik. Kami siap membawa Persido ini ke Liga 2 Nasional," harapnya.

(MP2/Beko)
Juara Liga 3 Zona Papua, Persido Minta Dukungan Pemkab Dogiyai Reviewed by Majalah Beko on 22.31.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.