Breaking News

Berita

Konflik Pilkada, Mahasiswa Puncak Jaya Se-Jawa dan Bali Nyatakan Tiga Sikap

Pembacaan pernyataan sikap sebagai aksi solidaritas Ipmapuja se-Jawa dan Bali terhadap kasus perang akibat Pilkada di Puncak Jaya. Foto: Ipmapuja.
Malang, MAJALAH BEKO­­ — Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Puncak Jaya  (Ipmapuja) se-Jawa dan Bali menyatakan sikap atas konflik pilkada yang sedang terjadi di Kabupaten Puncak Jaya  hingga saat ini.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima majalahbeko.com, Rabu (3/8/2017), seluruh pelajar dan mahasiswa Puncak Jaya se-Jawa dan Bali menuntut tiga poin dalam pernyataan sikapnya atas konflik  pilkada di Puncak  Jaya. Berikut 3 pernyataan sikap tersebut:

Pertama; Kami Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Puncak Jaya (Ipmapuja) se-Jawa dan Bali mendesak: Lembaga Mahkamah Konstitusi agar secepatnya menetapkan dan memutuskan Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk Kabupaten Puncak Jaya;

Kedua, Kami Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Puncak Jaya (Ipmapuja) se-Jawa dan Bali mendesak pihak keamanan TNI/POLRI dalam pengamanan situasi konflik yang terjadi dengan cara pendekatan persuasif tanpa koersif (agresif);

Ketiga, Kami Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Puncak Jaya (Ipmapuja) se-Jawa dan Bali mendesak dengan tegas agar kepala daerah Puncak Jaya saat ini, kepala keamanan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati agar dapat mempertanggung-jawabkan pembiaran konflik horizontal yang terjadi akibat pemilukada serentak.

Selain itu, saat dihubungi wartawan media ini melalui telepon seluler, Teti Enumbi Ketua Ipmapuja se-Jawa dan Bali mengatakan, selain tiga poin tersebut, mahasiswa Ipmapuja se-Jawa dan Bali menyampaikan pesan damai kepada seluruh lapisan masyarakat di Puncak Jaya.

“Seluruh mahasiswa Puncak Jaya yang ada di se-Jawa dan Bali menyayangkan konflik akibat pilkada yang berkepanjangan hingga saat ini, sehingga kami mahasiswa Puncak Jaya se-Jawa dan Bali menyampaikan pesan damai kepada seluruh lapisan masyarakat Puncak Jaya,” kata Enumbi.

(Neson Elabi)
Konflik Pilkada, Mahasiswa Puncak Jaya Se-Jawa dan Bali Nyatakan Tiga Sikap Reviewed by Majalah Beko on 22.02.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.