BREAKING NEWS

Berita

Mahasiswa Deiyai di Manokwari Gelar Syukuran Peringatan HUT Asdey ke-5 dan Wisudawan

Stepanus Pekei, Ketua Panpel HUT menyampaikan LPJ syukuran. Foto: Yepuni Giyai/Beko.
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Mahasiswa asal Kabupaten Deiyai di Manokwari melalui panitia pelaksana (panpel) menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Asrama Deiyai yang ke-5 dan wisudawan pada Senin (31/7/2017) sore di Asrama Deiyai (Asdey), Jalan Manunggal Besar (dalam), Amban, Manokwari, Papua Barat. 

Peringatan di Asrama “Wogadabii Wokebadabii” ini dihadiri 50-an orang, terdiri dari Dr. Stefanus Pakage (Pembina Korwil Deiyai), Pdt. Tobias Komba (Gembala Sidang Jemaat Ninikilunik), Pdt. Marthen Degei (Ketua Klasis (persiapan) Koya Meii), para tamu undangan, orang tua atau wali wisudawan, dan anggota Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT).

Syukuran ini diawali dengan doa pembukaan, laporan pertanggungjawaban (LPJ) panpel, sejarah singkat Asdey, ibadah, sambutan-sambutan, pemotongan kue ulang tahun, dan diakhiri dengan penutupan; doa penutup dan ramah tamah.

Stepanus Pekei, Ketua Panpel HUT mengatakan, solidaritas perlu dirajut dan ditingkatkan demi mendapatkan sesuatu yang positif. Sehingga, ia mengajak mahasiswa Deiyai, khususnya penghuni Asdey untuk merajut dan meningkatkan solidaritas antar sesama.

“Melalui acara syukuran Hari Ulang Tahun Asrama Deiyai 01 Woogadabii Wookebadabii yang kelima ini, maka harus meningkatkan solidatitas kepada satu sama yang lain agar supaya ke depan ini bisa mendatangkan hal-hal yang baik,” ajak Pekei dalam sambutannya.

Di kesempatan yang sama, Hosea Badii, Ketua Asdey mengaku, banyak kendala yang dihadapi anggotanya. Meskipun demikian, lanjut Badii, kendala tersebut tidak menghambat terealisasinya syukuran Asdey.

“Berbagai masalah yang kami hadapi, tapi kegiatan ini bisa sukses dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Dominikus Mote yang baru saja mendapat gelar Ahli Madya Pertanian Unipa yang diwisudakan pada Jumat (28/72017) lalu mengajak penghuni Asdey untuk mempertahankan persatuan dan saling menghargai antar sesama.

“Saya mengajak penghuni untuk meningkatkan kekompakan dan harus menghargai satu sama lain. Kakak itu kakak, dan adik itu tetap adik,” ajak Mote.

Mote juga berterima-kasih kepada para senior dan yunior mahasiswa Deiyai yang telah memotivasikan, menasihati dan mendidik dirinya selama kuliah.

Diakhir sambutannya, Mote menyerahkan hasil tugas akhirnya kepada Norbertus Tekege, Ketua Koorwil Deiyai untuk digunakan sebagai aset koorwil.

(Yepuni Giyai)
Mahasiswa Deiyai di Manokwari Gelar Syukuran Peringatan HUT Asdey ke-5 dan Wisudawan Reviewed by Majalah Beko on 10.44.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.