Breaking News

Berita

Polisi Tembak Warga Sipil Oneibo dengan Peluru Kaliber 5,56 mm

Peluru tajam Kaliber 5,56 mm yang dikumpulkan Elias Pakage di TKP. Foto: MB/Beko.
Nabire, MAJALAH BEKO - - Elias Pakage, seorang saksi mata membantah berita sejumlah media massa yang mengatakan, aparat Kepolisian Indonesia dari Kepolisian Sektor (Polsek) Tigi dan Brimob setempat menembaki warga dengan peluru karet.

Ia mengatakan, warga sipil Oneibo ditembak menggunakan peluru tajam Kaliber 5,56 mm.

“Itu mereka (polisi) menggunakan peluru tajam Kaliber 5,56. Itu tidak benar ditembak pakai peluru karet,” kata mantan tentara di Waghete itu ketika ditemui wartawan majalahbeko.com, Rabu (2/8/2017) siang di RSUD Siriwini, Nabire, Papua.

Dikatakan Pakage, peluru-peluru tersebut akan disimpan dengan baik sebagai barang bukti nantinya.

“Ada saksi mata. Ada barang bukti. Rentetan tembakan di Deiyai bukan di provinsi. Pelakunya orang Papua. Mereka rekayasa, hanya balik fakta. Itu tidak masuk akal. Peluru dan senjata yang punya hanya polisi, Polsek Tigi dan Brimob,” tuturnya sambil menunjukan sejumlah peluru tajam yang dikumpulkannya di Oneibo.


Selain itu, dilansir tabloidjubi.com, Dokter Selvius Ukago, kepala UGD RSUD Deiyai mengakui bahwa, dirinya telah melihat bukti yang dibawa oleh masyarakat ketika korban diantarkan.

“Peluru yang ada dalam tubuh korban saya belum lihat karena belum operasi. Tapi, saya lihat bukti peluru yang dibawa datang oleh masyarakat yakni kaliber PIN 5,56,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Kamal mengatakan yang ditembakan oleh polisi dan Brimob dalam insiden di Deiyai kemarin adalah peluru karet (rekoset) setelah tembakan ke udara tidak diindahkan massa. Kabid Humas juga mengatakan tidak ada korban yang tewas. Namun kenyataannya, seorang korban tewas hanya 10 menit setelah dampai di rumah sakit.

(Aten Pekei)
Polisi Tembak Warga Sipil Oneibo dengan Peluru Kaliber 5,56 mm Reviewed by Majalah Beko on 21.49.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.