BREAKING NEWS

Berita

Mahasiswa Papua di Malang Menggelar Doa Bersama untuk Alm. Wilson Nawipa

Empat orang mahasiswa Papua memajang empat foto mahasiswa Papua dari Kota Malang yang meninggal dunia. Salah satunya adalah almarhum Wilson Nawipa. Foto:  NE/Beko.
Malang, MAJALAH BEKO - - Puluhan  mahasiswa Papua yang berada di Kota Malang menggelar doa dan ibadah  bersama umtuk mengenang meninggalnya Wilson Nawipa, seorang aktivis Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Malang pada tanggal 4 September lalu di Papua. Acara doa bersama ini digelar di  Sekretariat Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua Paniai Raya (Ipmapapara), Jalan MT. Haryono Gang 8 Malang pada Rabu (6/9/2017).

Doa dan ibadah ini diikuti sekitar puluhan mahasiwa Papua dari Malang dan Surabaya, bahkan simpatisan dari organisasi solidaritas turut bergabung.

Dalam kegiatan ini, empat orang perwakilan mahasiswa Papua memajang empat foto mahasiswa Papua dari Kota Malang yang telah meninggal dunia. Salah satunya adalah almarhum Wilson Nawipa.

Wilson Nawipa adalah seorang mahasiswa Papua di Malang dan juga Ketua AMP Komite Kota Malang. Nawipa berperan aktif dalam memperjuangkan ketidakadilan yang dialami rakyat Papua Barat oleh Negara Indonesia.

Yustus, salah seorang sahabat dekatnya mengatakan, Nawipa adalah seorang pemimpin  yang berpengang  teguh pada prinsipnya dalam membelah kebenaran.

“Saudara Wilson Nawipa adalah guru saya, dan juga salah seoarang pejuang pembela kebenaraan yang tidak takut mati. Bahkan, pada masa hidupnya, dia pernah berkata, mati karena membelah hak dan kebenaran rakyat Papua Barat yang ditindas adalah suatu konsekuensi dari perjuangan,” kata Yustus seusai ibadah digelar.

Pada kesempatan yang sama, Alfred Pekei, Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (Ipmapa) Malang menyampaikan, seluruh mahasiswa Papua yang ada di Kota Malang turut berduka dan kehilangan sosok pemimpin seperti Nawipa.

“Saudara Wilson juga salah seorang senior dalam Ipmapa Malang, sehingga kami merasa kehilangan,” kata Pekei.

Namun, lanjut Pekei, semangat dan keberanian Nawipa tidak ikut mati. Sehingga, kita harus meniru dan melanjutkannya,” ajaknya

Doa ini diawali dengan ibadah bersama pada pukul 16:00 WIB hingga ditutup dengan makan bersama sekitar pukul 18.00 WIB.

(Neson Elabi)
Mahasiswa Papua di Malang Menggelar Doa Bersama untuk Alm. Wilson Nawipa Reviewed by Majalah Beko on 09.49.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.