Breaking News

Berita

Menyambut Anggota Baru, Ipmapapara Malang Gelar Seminar dan Outbound

33 peserta menerima materi AMP. Foto: Ice Kogaa.
Malang, MAJALAH BEKO - - Menyambut anggota baru, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua Paniai Raya (Ipmapapara) se-Malang Raya melalui panitia malam keakraban (makrab) menggelar seminar dan outbound di Villa, Sumber Urib, Jalan Tikungan Vilannova, Dau Batu Malang sejak tanggal 1-3 September 2017.

Pembukaan, Jumat (1/9/2017) diisi dengan pengenalan panitia dan 33 anggota baru. Setelah itu dilanjutkan dengan seminar.

Dalam seminar penerimaan anggota baru ini terdapat empat materi yang diberikan oleh senioritas Ipmapapara Malang. Yohanes Giyai memaparkan materi “Organisasi dan Kepemimpinan”, Martinus Pigome dan Didimus Goo memaparkan materi “Jurnalistik dan Cara Membuat Proposal”, Levinus Gobai memaparkan materi “Manajemen Waktu”, dan terakhir, Yustus Yekusamon memaparkan materi “Kewirausahaan”.

Malam harinya, setelah makan malam, Frater Markus Goo memimpin meditasi rohani.

Di hari kedua, Sabtu (2/9/2017) pagi, dimulai dengan senam pagi. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan dua materi. Materi pertama “Adaptasi Lingkungan dan Pendidikan” dipaparkan Anike Sam, S.Pd. dan materi kedua “Pengenalan Aliansi Mahasiswa Papua (AMP), Perkembangan Situasi Papua, dan Pelanggaran HAM di Tanah Papua” dipaparkan AMP Komite Kota Malang.

Setelah itu, panitia mengarahkan peserta ke tempat outbound untuk melakukan kegiatan pembentukan mental. Dalam outbound, peserta dibagi menjadi empat kelompok yang mewakili tiap angkatan. Pos 1 angkatan 2015, pos 2  angkatan 2014, pos 3 angkatan 2016, dan pos 4 angkatan 2013, 2012, 2011, dan 2010.

Kemudian, para anggota yang juga mahasiswa baru itu dikumpulkan di lapangan untuk dikukuhkan dan dilantik sebagai anggota tetap oleh Badan Pengurus Harian (BPH) Ipmapapara Malang. Setelah itu dilanjutkan dengan tarian adat atau Waitaa (dalam bahasa Mee).

Malamnya dilanjutkan dengan malam kebersamaan sekaligus menikmati makanan khas Papua, yaitu bakar batu.

Hari ketiga, Minggu (3/9/2017), dilaksanakan ibadah hari Minggu. Setelah itu, Fery Takimai, Ketua Panitia Makrab, menutup secara resmi rangkaian kegiatan penerimaan anggota baru 2017 ini.

Dalam kesannya, Takimai berterima kasih kepada Tuhan dan berharap selalu semua anggota kompak dalam organisasi Ipmapapara Malang. “Saya juga harap, kita selalu kompak dalam keluarga besar Ipmapapara Malang,” harapnya.

Di tempat yang sama, Musa Pekei, Wakil Ketua Ipmapapara Malang kepada wartawan majalahbeko.com mengatakan, kegiatan yang merupakan bagian dari program kerja Ipmapapara Malang ini rutinitas dilakukan tiap tahun. “Harapan kami BPH, dengan kegiatan ini, kami selalu menjadi kompak dan selalu megutamakan kebersamaan, baik di organisasi daerah, kampus ataupun di gereja,“ harapnya.

Petrus Aim, seorang peserta makrab berterima kasih kepada panitia, BPH dan senioritas Ipmapapara Malang.

“Saya berterima kasih kepada panitia, BPH dan senioritas karena kami bisa dapat meteri, ilmu di sini. Kami tak akan lupa semua pengorbanan kakak-kakak, selebihnya Tuhan yang akan balas,” ucapnya.

Selain itu, Alfred Pekei, Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (Ipmapa) Malang melalui Facebook Messenger mendukung kegiatan tersebut. Menurut Pekei, kegiatan tersebut membentuk kader baru dalam Ipmapapara dan menyiapkan pemimpin yang nantinya memimpin Papua.

“Kami sangat apresiasi kepada Ipmapapara Malang, salah satu paguyuban di bawah naungan Ipmapa Malang yang telah menyelesaikan dengan baik kegiatan ini,” katanya.

Makrab ini berjalan aman hingga selesai.

(Alfred Pekei/Beko)
Menyambut Anggota Baru, Ipmapapara Malang Gelar Seminar dan Outbound Reviewed by Majalah Beko on 10.25.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.