BREAKING NEWS

Berita

BEM dan Mahasiswa Unipa Pertanyakan Pencairan Dana Bidikmisi

BEM dan mahasiswa Unipa berorasi menuju Rektorat Unipa. Foto: Yepuni Giyai/Beko.
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan puluhan mahasiswa Universitas Papua (Unipa) penerima Bidikmisi berunjuk rasa mempertanyakan pencairan dana Bidikmisi kepada pihak terkait di Rektorat Unipa, Senin (9/10/2017) siang.

Jolvin Kareth, Sekertaris BEM Unipa mengatakan, unjuk rasa ini digelar karena mahasiswa penerima Bidikmisi belum menerima dana tersebut sejak lima bulan terakhir.

Ia menambahkan, mahasiswa Diploma III angkatan 2014 dikeluarkan dari daftar penerima Bidikmisi. “Bagaimana dengan keperluan mahasiswa? Lain tidak dapat dan lain dapat,” katanya mempertanyakan kinerja tim pengelola program Bidikmisi Unipa.

Menanggapi aspirasi BEM dan mahasiswa, Hendrik Arwam, Wakil Rektor (WR) III Unipa mengatakan, dana Bidikmisi dikelola tim Pengelola Program Bidikmisi Unipa dan pihak pusat. “Kami di sini hanya mengirim data ke sana, pusat. Lebih mendalam di pihak pusat,” terangnya setelah menegaskan kepada BEM dan mahasiswa agar berdialog dengan baik, bukan dengan cara berunjuk rasa.

Dikatakan Arwam, pencairan dana Bidikmisi akan diproses secepatnya. Oleh karena itu, ia meminta mahasiswa yang belum menerima dana Bidikmisi sejak lima bulan terakhir itu untuk segera memfoto kopi nomor rekening. “Itu sebagai bukti. Coba cek lagi di Bank BTN. Tidak lama lagi dana ini dicairkan,” katanya.

Menanggapi hal ini, Kareth mengatakan, selama beberapa hari ke depan, pihaknya akan menunggu respon positif. “Kami akan tindaklanjuti sesuai kesepakatan mahasiswa bersama BEM Unipa”, tegasnya.

Sehingga, ia berharap agar masalah ini bisa diatasi secepatnya. “Semoga bisa dapat jawaban,” harapnya.

(Yepuni Giyai)
BEM dan Mahasiswa Unipa Pertanyakan Pencairan Dana Bidikmisi Reviewed by Majalah Beko on 23.37.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.