BREAKING NEWS

Berita

Ketua IMPT Manokwari Resmi Menerima 144 Anggota Baru

144 anggota baru setelah mendapat pembantaian di Pantai Amban. Foto: Yepuni Giyai/Beko.
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Budi Lambe, Ketua Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) Manokwari dengan resmi menerima 144 anggota baru melalui Sambut Anggota Baru (SAB) 2017. Penerimaan ini berlangsung di Pantai Amban, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (30/9/2017) sore.

Setelah menerima anggota-anggota baru tersebut, Budi Lambe mengatakan, IMPT adalah tempat belajar dan membentuk jiwa berorganisasi.

Ia mengajak seluruh anggota IMPT, khususnya para anggota yang baru untuk bersatu dan belajar membentuk nalar kepemimpinan dalam berorganisasi. “SAB ini mengkaderkan generasi penerus IMPT yang mandiri dan kreatif,” harapnya.

Ketua IMPT juga berterima kasih kepada seluruh anggota IMPT, khususnya panitia SAB yang bekerja keras sehingga SAB ini bisa berjalan dengan baik.  

Sementara, Yelnelius Tabuni, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) SAB mengucapkan selamat bergabung kepada seluruh anggota baru. “Selamat datang dan selamat bergabung dalam roda organisasi Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT),” katanya seraya mengajak seluruh anggota baru untuk belajar organisasi di lingkup IMPT dengan baik.

Dirinya juga berterima kasih kepada rekan-rekan panitia serta seluruh anggota IMPT yang bekerja keras selama ini, sehingga SAB ini bisa berjalan dengan baik. “Ke depan, kita harus tingkatkan kebersamaan dan kekompakan kita di dalam IMPT,” ajak Tabuni.

Selain itu, dalam sambutannya, Tabuni menjelaskan, sebesar 11 Juta Rupiah telah terkumpul dan digunakan untuk menyukseskan SAB IMPT ini.

Dijelaskan Tabuni lagi, panitia telah menempuh berbagai kegiatan untuk menyukseskan SAB, di antaranya pertandingan bola voli putra. “Akhirnya, yang mendapat piala juara 1 bola voli putra adalah Korwil Yahukimo, Juara 2 dari Korwil Yalimo dan Juara 3 dari Korwil Paniai,” jelasnya.    

Untuk sertifikat SAB, Tabuni mengatakan, anggota baru dapat mengambilnya di Sekertariat IMPT, Asrama Gamei Putra. “Sertifikat SAB IMPT bisa diambil besok atau lusa karena kami panitia sudah membuat,” katanya.

Sebelum penerimaan secara resmi, panpel SAB menggelar pembantaian. Dalam pembantaian, anggota IMPT membuat stan-stan atau kelompok-kelompok per angkatan, mulai dari 2016 hingga angkatan tua; 2009. Di setiap stan, calon anggota baru mendapat berbagai nasehat yang ditunjukan melalui berbagai tindakan. Pembantaian ini bertujuan untuk menguatkan mental anggota baru.

Sebelumnya, Jumat (29/9/2017) sore, panpel SAB telah menggelar seminar sehari kepada 144 anggota baru. Dalam seminar terdapat tiga materi. Materi pertama disampaikan Alosius Siep tentang “Manajemen Waktu”, materi kedua oleh Budi Lambe tentang “Latar Belakang IMPT”, dan materi terakhir oleh Yohanes Aliknoe tentang “Apa Itu Revolusi?”.

(Yepuni Giyai)
Ketua IMPT Manokwari Resmi Menerima 144 Anggota Baru Reviewed by Majalah Beko on 19.17.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.