BREAKING NEWS

Berita

Lestarikan Seni dan Budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua Barat Gelar Festival Budaya Papua ke-5

Festival Budaya Papua ke-5. Foto: Yepuni Giyai/Beko.
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Dalam rangka melestarikan seni dan budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua Barat mengelar Festival Budaya Papua ke-5, Selasa (10/10/2017)  siang di gedung GOR Sanggeng Manokwari, Papua Barat.

Demikian disampaikan Giorge W. Yomaki, Kepala Seksi Pelestarian Kesenian Daerah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua Barat di sela-sela festival berlangsung.

“Tujuan pelaksanaan festival ini dalam rangka kita mengali, mengangkat, dan mengembangkan budaya yang berada di Provinsi Papua Barat,” katanya.

Yomaki yang juga koordinator festival ini juga mengatakan, festival ini merupakan sebuah terobosan yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua Barat untuk mengukur sejauh mana pembinaan kebudayaan di tiap kabupaten atau kota. “Apakah pembinaan itu dijalankan dengan baik oleh pemerintah daerah setempat ataukah pembinaan itu tidak dijalankan,” tuturnya.

Menurut Yomaki, hal ini perlu dilakukan agar kebudayaan daerah bisa terlestari dan menjadi aset kekayaan kebudayaan daerah. “Sedangkan, kalau kita tidak melakukan seperti ini, maka orang tidak akan tahu, bahwa ini adalah kekayaan budaya yang terdiri dari berbagai macam seni yang ada di Papua Barat,” jelasnya.

Oleh sebab itu, tambah dia, festival ini perlu dilakukan.

Ratusan masyarakat dari 12 Kabupaten se-Provinsi Papua Barat menghadiri festival bertema “Pembangunan Berkelanjutan Yang Berbasis Budaya” ini.

Festival budaya ke-5 ini berjalan aman hingga usai.

(Yepuni Giyai)
Lestarikan Seni dan Budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua Barat Gelar Festival Budaya Papua ke-5 Reviewed by Majalah Beko on 06.14.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.