BREAKING NEWS

Berita

Relawan Mama-Mama Pasar Papua Nabire Bagikan 50 Pelita kepada Mama-Mama Papua

Seorang Relawan Mama-Mama Pasar Papua Nabire membagikan pelita kepada mama Papua di Pasar Oyehe. Mama Papua nampak tersenyum. Foto: John Iyai/Beko.
Nabire, MAJALAH BEKO - - Relawan Mama-Mama Pasar Papua di Kabupaten Nabire membagikan 50 pelita kepada mama-mama Papua yang masih berjualan hingga malam di tempat yang tidak layak di pasar Oyehe dan pasar sore Kali Bobo, Senin (2/10/2017) malam.

Debora Nawipa, koordinator aksi ini mengatakan, 50 pelita dibagikan secara sukarela kepada mama-mama Papua agar ada sedikit penerangan, sehingga para pembeli bisa melihat dengan jelas dan membeli jualan mama-mama Papua.

“Mama-mama jualan dari sore sampai malam. 50 pelita ini tidak kami berikan satu-satu kepada mama-mama. Mama-mama jualan dekat-dekat. Yah, satu pelita untuk dua atau tiga mama supaya mereka bisa jualan dengan cahaya pelita,” katanya.

Nawipa menjelaskan, 38 pelita telah dibagikan di pasar Oyehe. Sisanya, 12 pelita dibagikan di pasar sore Kali Bobo. “15 pelita akan kami bagikan hari Jumat besok di pasar sore Kali Bobo,” jelasnya.

Dijelaskan Nawipa lagi, aksi ini merupakan kegiatan lanjutan dari pembagian payung, dan diskusi, kemudian mimbar bebas “Mencari Keadilan Mama-Mama Pasar Papua” yang digelar Relawan Mama-Mama Pasar Papua Nabire di Pantai Nabire pada Sabtu (23/9/2017) lalu.


Mama-mama Papua yang berjualan menyambut dengan baik dan antusias dengan pekerjaan mulia beberapa anak muda tersebut. Beberapa mama tersenyum dan lainnya berkata, “Terima kasih anak-anak.”

Ancelina Yobee, seorang relawan mengungkapkan simpatinya. Ia mengatakan, setelah pembagian pelita, suasana menjadi sangat beda dengan sebelumnya. “Itu membuat saya sangat terharu sekali dan saya bangga juga karena ternyata mama-mama pasar di situ mereka sangat senang dengan apa yang sudah tong kasih walau hanya sederhana,” kata Yobee.

Yobee berharap, rentetan kegiatan Relawan Mama-Mama Pasar Papua di Nabire dapat membuka mata pemerintah setempat agar dapat melihat kembali kebutuhan mama-mama pasar yang sesungguhnya.

Sebelumnya, Hansiana Ruban, Koordinator Relawan Mama-Mama Pasar Papua di Nabire juga mengatakan, aksi pelita ini merupakan kegiatan lanjutan dan wujud kepedulian terhadap mama-mama Papua.

“Tidak hanya pelita. Masih ada kegiatan lanjutan yang kami akan lakukan demi membantu memperjuangkan hak-hak mama-mama Papua di Nabire,” katanya belum lama ini di Sekretariat Relawan Mama-Mama Pasar Papua Nabire, Jalan AURI.

(Aten Pekei)
Relawan Mama-Mama Pasar Papua Nabire Bagikan 50 Pelita kepada Mama-Mama Papua Reviewed by Majalah Beko on 10.45.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.