.

Breaking News

TANAH PAPUA
Opini, Kesehatan, Pendidikan, Budaya

TENTANG KAMI

Majalah Beko merupakan situs berita, informasi, dan multimedia seputar tanah Papua dengan moto “Mengungkap Fakta di Balik Kebohongan”.

Awalnya, Beko (dulu Black Koteka) merupakan sebuah perkumpulan (kelompok kecil) beberapa pelajar SMA YPPK Adhi Luhur Nabire, Papua. Majalah Beko berdiri pada hari Jumat, 21 Agustus 2009; dengan simple idea: “sekolah tanpa aktivitas eksternal hanyalah sia-sia. Dalam konteks ini, selain menimba ilmu di bangku studi, pengetahuan eksternal juga harus dikembangkan sesuai dengan talenta (minat dan bakat) yang diberikan Sang Pencipta, salah satunya di bidang jurnalistik.

Ketika itu, situs blog www.majalahblackkoteka.blogspot.com diluncurkan dan beberapa edisi cetak (sederhana) diterbitkan. Setelah melalui beberapa (progress) perombakan, pada tahun 2017, situs resmi Majalah Beko (www.majalahbeko.com) diluncurkan.

Para kru Majalah Beko terdiri dari kaum muda serta mahasiswa asal Papua di Papua, Papua Barat, Sulawesi, dan Jawa.

Majalah Beko hadir untuk mengembangkan kreatifitas anak muda Papua sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Minat dan bakat tersebut dikembangkan dengan berkarya; mengungkap air mata dan tangisan hati (pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan, sosial, budaya, agama, politik, dan hukum) orang Papua secara berimbang, objektif, dengan menggunakan standar-standar jurnalisme yang baku; berdasarkan UU Pers No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Juga, media ini sebagai tempat bagi pihak yang kurang memiliki daya dan kesempatan untuk menyuarakan pendapatnya.

Kami mencoba berkreasi di bidang ilustrasi atau multimedia (karikatur, musik, dan video). Kami juga berusaha mendidik (memupuk) minat dan bakat kaum muda Papua agar mampu menulis, dan lain-lain dengan baik dan benar sesuai kaidah yang berlaku. Kami melihat banyak sekali fakta (yang sebenarnya) dibohongi di tanah Papua. Kami lakukan independen demi mengungkap fakta di balik kebohongan.
TENTANG KAMI Reviewed by Majalah Beko on 22.25.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of Beko Community

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.